Please select your language..

Welcome !!!

Welcome to my Blog !!! Don't forget to fill the shout box.. Please enjoy my own Blog... =) "Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"


Tes Logika

TEST 01
Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban “resmi” yang benar-benar memuaskan.
________________________________________
TEST 02
Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu?
________________________________________
TEST 03
Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)
________________________________________
TEST 04
Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal?
________________________________________
TEST 05
Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan “terima kasih” lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.
________________________________________

TEST 06
Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.
Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.
Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas. Pertanyaan ini pertama kali saya dapatkan dari guru matematika SMP saya.
________________________________________
TEST 07
Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.
________________________________________
TEST 08
Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.
Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.
Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Jawaban :

30 comments:

Anonymous | March 14, 2009 at 12:47 AM

Ah Fu*k You... !!!!
teka teki sampah....
gak nyambung semua...
goblog teh... cape" mikir
mati aja yg bikin ginian... !!

Kang Dab | May 6, 2009 at 11:38 AM

Tebakanku:
1. Kalau hari sedang hujan, listrik mati. Jadi dia ga bisa pakai lift. Terpaksa jalan kaki naik tangga dari lantai dasar.
2. Jawabannya: karena hari masih siang. Ngapain butuh lampu?
3. Riol apaan ya?
4. Ada ledakan tabung gas di pesta. Si pria sudah pergi sebelum ledakan. Jadi yang menyebabkan kematian bukan punch nya tapi ledakannya.
5. Si pria yang menodongkan senapan itu bermaksud mengantarkan senapan yang dibelinya.
6. 3 kali. kalau pas lagi beruntung, 2 kali saja sudah bisa. Emas dibagi menjadi 3 kelompok. 3-3-4 atau 4-4-2 juga bisa. ditimbang menggunakan neraca.
7. Satu kali aja cukup. Di simpan dalam suatu tempat bisa dimaksudkan di simpan dalam satu ruangan besar yang memudahkan semuanya terlihat.
8. Ini pertanyaannya apa ya? di suruh mengurutkan biar menang? di mulai aja dari yang kuat kemudian sedang lalu lemah. kalo musuh mengurutkan yang sebaliknya, kita yang mnang.

Anonymous | December 16, 2009 at 1:53 PM

jawaban no 3...
klo persegi diagonalnya lbh panjang drpad lebar /pajang...jadi klo saat penutupnya pas kna posisi miring jadi jatuh..... (DIGAMBARKAN lbh gampang ==')
coba gambar 2 buah persegi panjang, digunting
yg 1 segaja dikasih bolong (jd hny ada rusuknya doank)
lalu saling timpa.........pikirkan cara agar persegi yg menimpa dapat melewati persgi yg ditimpa

klo bulat kan kagak....soalnya grs yg ditarik dari 1 titik ke titik lain yg melalui titik tengah
panjangnya akan sama (tidak mungkin kan lobang yg akan ditutup ukurannya sama/lbh besar drpd yg menutupnya)

Anonymous | April 27, 2010 at 2:52 PM

2. karna yang dia liat gigi orang itu... ka gag disebutin klo giginya juga hitam kan??? wkwkwk
3. suka-suka yang mau buat..... xixixi
4. karna dy meninggalnya di luar pesta.... atu bisa jadi sebelum minu dy baca doa dlu kalee...
5. gag tau gw
6.

Tiffani | July 10, 2010 at 7:50 PM

bingung smuuaaa

Anonymous | February 1, 2011 at 9:09 PM

1. kalo lagi hujan takut kalo listrik mati dan terjebak didalam lift, mending naik tangga ajakan
2. pastilah di situ masih terang (pagi/siang)
3. karena tidak mempunyai sudut ?!
4. wah, ini pasti dia yang naruh racun di semua minuman
5. untung tidak di tarik pelatuknya, cuma di todong doang kan !
6. 10x lah ya?
7. tergantung keberuntungan anda
8. tenang aja, sama !

afif | March 8, 2011 at 9:37 PM

jawaban no. 8
Anda dapat menang dalam perang jika Anda menggunakan strategi berikut. Pertama, Adu barisan lemah Anda dengan barisan kuat musuh (Anda kalah). Kedua adu barisan sedang Anda dengan barisan lemah musuh (Anda menang). ketiga adu barisan kuat Anda dengan barisan sedang musuh (Anda menang). Anda akan kalah sekali dan menang dua kali.

Anonymous | June 14, 2011 at 10:55 AM

penasaran jawabannya nih

Anonymous | July 19, 2011 at 7:06 PM

1. Karena orang itu pendek, dan jangkauan tangannya untuk menekan tombol lift hanya sampai setengah gedung. Karena klo hujan dia bisa menekan tombol teratas dengan ujung payung.

Anonymous | July 19, 2011 at 7:09 PM

2.Karena waktu itu keadaannya lagi siang hari..

Anonymous | July 19, 2011 at 7:11 PM

4.Karena es batu dari minuman tersebut mengandung racun, dan ketika pria itu minum, es batu itu belum mencair. Karena dia orang pertama yang meminum.

Anonymous | July 19, 2011 at 7:14 PM

5. Pria tersebut sembuh dari cegukan karena dikagetkan bartender dengan menodongkan senjatanya.

mitos : cegukan dapat disembuhkan dengan cara dikagetkan

Anonymous | July 19, 2011 at 7:23 PM

6. 1 kali
Penjelasannya :
ambil 1 batang emas ditumpukan ke-1, ambil 2 batang emas ditumpukan ke-2, ambil 3 batang emas ditumpukan ke-3, dan seterusnya sampai tumpukan ke10.
Jadi : 1 + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 = 55 kg
itu jika semua emas batang asli. Kesimpulannya, jika berat tersebut kurang dari 1 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-1. Jika berat tersebut kurang dari 2 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-2. Jika berat tersebut kurang dari 3 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-3. Dan begitu seterusnya.

Anonymous | July 19, 2011 at 7:29 PM

7. 2 kali dengan mengambil warna kaos kaki yang sama, karna saya dapat membedakan yang mana warna abu-abu dan yang mana warna hitam. Mungkin tidak dengan anda..hehe

Mahadi | April 3, 2012 at 10:27 PM

1. karna Dia ada Di lantaim paling Ata, jadi ga ada tempat berteduh makanya dia naik lift sewaktu hujan...

opie | May 3, 2012 at 5:20 PM

jawaban dari soal nomor 1

karena kondisi..
turun menggunakan lift karna jika turun tombolnya ada di bawah...
jika naik paling atas tombolnya terletak di paling atas pula..

jika tak hujan naik hanya separoh
jika hujan naik sepenuhnya dengan menekan tombol paling atas di bantu oleh payung...


jawabannya simple..
kerna orang itu pendek :D

Anonymous | May 27, 2012 at 7:44 PM

jawaban dari no 1

mungkin saat hujan apartemennya banjir setengah tinggi dari apartemenya

Anonymous | May 27, 2012 at 7:49 PM

jawaban dari no 1

mungkin saat hujan apartemennya banjir setengah tinggi dari apartemenya

Anonymous | June 9, 2012 at 4:29 PM

karena orangnya pndek..
kalau naik stengah dia kan bareng ama orang lain yg bisa tekan tombol lift nya..
kalau hujan dia bawa payung..ya pake payung itu aja dia tekan tombol nya..
bnar gak?

Anonymous | July 20, 2012 at 7:31 PM

1. karena orangnya pendek dan kalau hujan dia akan bawa payung kemudian dia akan tekan tombolnya dengan payung tersebut.
2. Karena pria tersebut memakai baju putih, karena ga ada di bilang dia pakai baju hitam.
3. karena waktu masangnya kan tinggal di gulingkan. kalau berbentuk petak kan susah menggulinngkannya karena berat.
4. karena pria itu datang kemudian minum. setelah minum pria itu membocorkan tabung gas kemudian pergi. sehingga di tidak mati. yang mati bukan karena minuman tetapi karena keracunan gas.
5. karena pria itu minta air putih. padahal tempat itu bar. harusnya minta minuman botol atau alkohol. pria itu pergi karena pelayanan di bar tidak ramah.
6. 1 kali
Penjelasannya :
ambil 1 batang emas ditumpukan ke-1, ambil 2 batang emas ditumpukan ke-2, ambil 3 batang emas ditumpukan ke-3, dan seterusnya sampai tumpukan ke10.
Jadi : 1 + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 = 55 kg
itu jika semua emas batang asli. Kesimpulannya, jika berat tersebut kurang dari 1 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-1. Jika berat tersebut kurang dari 2 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-2. Jika berat tersebut kurang dari 3 gram, maka emas batang campuran ada pada tumpukan ke-3. Dan begitu seterusnya.
7. 2x lah. pertama ambil 1 kaus kaki dan kedua ambil pasangan kaos kaki yang pertama diambil tadi.
8. pertanyaannya apa????

Anonymous | September 19, 2012 at 1:09 PM

hahahha

Vita anggraini | November 27, 2012 at 8:06 AM

hahahahahaha

Searsir Beranda | February 18, 2013 at 3:47 PM

aku juga punya teka-teki lateral di searsir.blogspot.com

Anonymous | May 26, 2013 at 1:12 PM

4.pria itu yang meracuni semua orang

Anonymous | May 26, 2013 at 1:15 PM

Kalau bentuknya persegi, tutupnya
bisa jatuh secara diagonal, tapi kalau
bentuknya bulat, tidak bisa

badboypunk | July 5, 2013 at 1:56 PM

1. karena dia terlalu pendek, pada saat hujan dia membawa payung jadi bisa menekan tombol yang tinggi
2. bajunya gag di bilang hitam atau mungkin lagi siang hari
3. kalau persegi di posisikan diagonal maka akan jatuh ke bawah
4. punch itu es batu berbentuk kotak. Dipesta di taruh racun didalamnyaa dan si pria meminum sebelum es mencair dan dia pergi, sedangkan tamu lain meminum sampai es mencair dan racunnya bercampur ke minuman
5. ada mitos menyebutkan menyembuhkan cegukan dengan cara di kejutkan atau segelas air putih. Bartender mengetahui si pria cegukan dan menakutinya dengan senapan, pria itu sembuh dan tersenyum pada bartender lalu pergi
6. 1 kali
Penjelasannya :
ambil 1 batang emas ditumpukan ke-1, ambil 2 batang emas ditumpukan ke-2, ambil 3 batang emas ditumpukan ke-3, dan seterusnya sampai tumpukan ke10.
Jadi : 1 + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 = 55 kg
7. 3 kali, selang seling
8. pasukan kita yang lemah lawan pasukan musuh yang kuat kita kalah
pasukan kita yang sedang lawan pasukan lemah musuh kita menag
pasukan kuat kita lawan pasukan sedang musuh kita menang
hasilnya 2 banding 1

Anonymous | September 1, 2013 at 1:35 AM

1. soalnya orang itu pendek, klo hujan dia ada payung bisa mencet tombol
2. bajunya g hitam ato mungkin itu siang
3. karna cetakannya bulat, jadi tutupnya y bulat jg :D
4. KARNA WAKTU DIA MINUM ES BATUNYA BLOM MENCAIR
5.soalnya dia lg cegukan
6.1 kali
7. klo d suruh ngambil hitam y 1 kali, d suruh ngambil abu - abu y 1 kali, klo ngambil 2 warna bisa langsung ambil 1 kali bisa satu satu ngambilnya jd 2 kali
8.lemah ( kita ) - kuat ( musuh ), sedang ( kita ) - lemah ( musuh ), kuat ( kita ) - lemah ( musuh ) , skor 2 - 1 ( unggul kita )

Anonymous | December 19, 2013 at 6:07 AM

kyk teka teki IQ aja. Malah ni lebih sulit, tpi thanks ya..

fendi saputra | December 21, 2013 at 2:49 PM

2. Bajunya yg berwarna

Anonymous | July 22, 2014 at 2:30 PM

jawaban tes no 5 karena dia cegukan nah cegukannya itu langsung ilang makanya dia bilang erima kasih

Post a Comment

Thx for Comment !!!

My Menu

    http://www.joelioujesus.blogspot.com


    My status

My Index

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Iklan / Advertisement



Julio Reinaldo © 2008. Blog design by Randomness